11/18/2010

Sejarah FACEBOOK


Sejarah Facebook adalah jaringan sosial populer yang telah berkembang peringkatnya setelah situs MySpace. Tapi apa yang terjadi tentang Facebook yang memiliki daya tarik khusus dan membuatnya bahkan lebih populer daripada MySpace? Apa yang membuat Facebook menjadi mega hit dan banyak orang yang tertarik?


Sejarah Facebook bermula pada tahun 2003, sebagai Facemash. Mark Zuckerberg menciptakan itu, bersama dengan bantuan dari teman-temannya dan Chris Hughes dan teman sekamarnya Dustin Moskovitz. Zuckerberg berada di tahun keduanya di Harvard ketika membuatnya, sebagai cara untuk mendapatkan & melepaskan pikirannya yg crush.

Situs facebook ini awalnya hanya untuk Harvard, tetapi dengan cepat tumbuh ke perguruan tinggi lain, maka sekolah-sekolah tinggi dan akhirnya bagi siapa pun di atas usia 13. Setelah itu pada awalnya dimulai, itu diteruskan ke admin sekolah Harvard dan facebook itu cepat ditutup. Kemudian, Harvard menjatuhkan dakwaan terhadap Zuckerberg. Setelah tuduhan itu dijatuhkan, semester berikutnya ia diciptakan kembali Facemash, dan membuka The Facebook pada bulan Februari 2004.

Pada tahun 2005, ia menjatuhkan "para" dari nama dan URL. Juga pada bulan September 2005, ia meluncurkan versi Sekolah Tinggi Facebook. Ketika ia pertama kali mulai sekolah tinggi versi, masing-masing sekolah tinggi harus diundang sebelum diperbolehkan untuk bergabung dengan jaringan. Tak lama setelah meluncurkan versi SMA dia mulai mengizinkan perusahaan untuk memiliki jaringan mereka sendiri di Facebook juga. Itulah sekelumit Sejarah Facebook yang sekarang telah terkenal dan menjadi sebuah jaringan sosial internet terbesar.

0 komentar:

Posting Komentar